Laman

Selasa, 19 Juli 2011

Rakasmuda Go To Yon Armed Ngawi





Januari lalu kami berkunjung ke Yon Armed Ngawi guna latihan bersama Bapak-bapak Tentara dalam rangka Persiapan LOSIPRAM (Lomba Prestasi Kepramukaan) ke 14 Tahun 2011.

Kegiatan ini sendiri meliputi Latihan PPGD, Halang Rintang, dan menembak. Sekitar 3 jam kami belajar di sana. Kami saling sharing tentang materi, terutama materi PPGD. Memang Meteri Pramuka dengan Tentara cukup berbeda, tapi yang pasti dari keberagaman itu kami dapat menambah referensi tentang bagaimana penanganan korban yang baik dan benar.

Setelah Korban ditangani, selanjutnya kami dituntut untuk halang rintang melewati kawat duri dan halangan lainya. Fisik kita maksimalkan sebagai gladi sebelum lomba nanti. Bapak-bapak armed sungguh antusias dengan kedatangan kami dan mereka mencoba membagi pengetahuan mereka tentang bidang masing-masing termasuk halang rintang. Memang mereka sedikit keras tapi sebenarnya mereka mempunyai sisi keramahan juga.

Di pos lain sebagian kami juuga belajar menembak bersama Bapak pelatih, Sungguh pengalaman yang begitu mengesankan mendapat materi yang jarang-jarang pramuka SMAN 2 Ngawi dapatkan. Dan Sungguh pengalaman yang amat berharga dan tak terlupakan bagi kami. Jarang -jarang Seorang Pramuka ahli menembak kan?. terima kasih untuk Bapak-bapak Yon Armed Ngawi.(ve)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More