Laman

Minggu, 07 April 2013

Makrab Part I

           Tiga anak bebek pergi berenang, naik bukit lalu menghilang, induk bebek mencari wek wek hilang satu tinggallah  dua, dua anak bebek pergi berenang, naik bukit lalu menghilang, induk bebek mencari wek wek hilang satu tinggallah satu, ada anak bebek pergi berenang, naik bukit lalu menghilang, induk bebek mencari wek wek hilang satu tinggal induknya.
            Itulah  lagu yang di nyanyikan sebelum suit antara Soerjo Vs Kartini. Prinsip suitnya seperti biasa namun  jari diganti dengan gerakan tubuh. Untuk jempol di ganti dengan gerakan berdiri dengan kedua tangan di atas, telunjuk diganti berdiri dengan kedua tangan di depan, kelingking dengan jongkok  serta kedua tangan di depan.
            Serunya kegiatan makrab, dari suit tadi dimenangkan oleh ....... teret teret KARTINI yeeeee . kompetisi selanjutnya adalah membuat puisi berantai. Bagaimanakah puisi mereka? Check this out.....

HITAM PUTIH
Karya : R.M. Soerjo @19
Hitam putih. Adalah warna yang menggambarkan kebaikan dan keburukan . tayang diacara TV TRANS 7 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18.00 s/d selesai 
 
KAMU SATU
Karya : RA. Kartini @ 19
Kamu terindah terjaga dalam satu jiwa, aku, kamu, kita adalah sembilan belas. Bagai akar yang terikat kuat  SELAMANYA...

             Udah bisa ditebak kan siapa yang menang?hayo siapa hayo? Yups betul yang menang yaitu RA.Kartini ^^ (plok plok plok plok). Dan sebagai hukuman telah kalah, mereka ( si Soerjo ) dihukum gombal  sampai si Kartini bisa ketawa.
             Satu persatu dari anggota Soerjo  mengutarakan perasaannya dengan lemah lembut gemulai( hehe emangnya mau nari kok lemah lembut gemulai?). Ada yang gombal gini “ kartini, kartini, senyum donk?? Wkwkwwkwk” ada juga yang sangat serius tapi tanpa ekspresi. Namun, pada akhirnya karena si Soerjo gagal membuat para kartini – kartini yang cantik nan imut untuk tertawa, mereka dihukum membersihkan kelas deh...hahaha...
 Acara dilanjutkan oleh Kakak PA. Dengan serius mereka memperhatikan penjelasan dari Mbah PA, tentang sosialisasi Penempuhan Bantara.
            Pada malam harinya sekitar jam dua malam  adik – adik diajak jalan – jalan untuk menuju sebuah tempat, yakni di utara lapangan upacara, dengan tujuan pergi ke bioskop rakasmada (hehe padahal  Cuma nonton video pake LCD).
            Di akhir acara pada pagi harinya, sebelum sarapan kami berolahraga dengan jalan – jalan mengitari daerah gunting dan sekitarnya.










Puisi karya RA. Kartini @ 19

Puisi karya R.M. Soerjo @ 19








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More