Laman

Senin, 04 Maret 2013

Gerak Jalan Tradisional Hari Pahlawan Tahun 2012

Assalamualaikum wr. wb

SALAM PRAMUKA!!!
               Masih ingat kan hari Pahlawan diperingati kapan?Yaps,10 November 2012.Pasti banyak cara untuk memperingati perjuangan para patriot-patriot tanah air kita.Nahh,kami warga Ngawi,punya pelbagai macam lomba, salah satunya yang cukup bergengsi dan menyedot banyak perhatian masyarakat Ngawi adalah Lomba Gerak Jalan Tradisional Hari Pahlawan.Sekolah kami, SMA N 2 Ngawi mendapatkan undangan untuk mengikuti lomba jalan sejauh kurang lebih 29 km ini.Seperti tahun-tahun yang lalu, mandat ini turun dari sekolah kepada Ambalan kami. sekolah memutuskan agar  kami tidak mengikuti lomba tersebut dikarenakan suatu hal.Kami sangat kecewa dengan berita ini,karna sudah seperti tradisi bagi kami untuk maju mewakili sekolah berjuang menyabet kemenangan.Tapi, ya sudahlahh...sekolah pasti sudah mempertimbangkan segala konsekuensi dari keputusan ini.
                Pupus sudah harapan untuk kembali menunjukkan eksistensi kami sebagai anggota Praja Muda Karana dalam ajang yang pasti akan ditonton milyaran (*ehh...ada satu milyar nggak ya?ribuan mungkin) pasang mata.Hari berlalu,kami iri karna sering melihat pasukan-pasukan dari sekolah lain  sudah latihan di jalan-jalan.Memang sudah benar-benar  tak ada lagi harapan untuk bisa mengikuti lomba tersebut.Tapi,ketika tiga minggu menjelang  tanggal 10 November,, surat undangan tersebut diberikan tepatnya tanggal 17 Oktober 2012. Kami diutus untuk mengikuti lomba itu. Ini merupakan kabar gembira namun diliputi dengan keragu-raguan.Kenapa?Kami memang senang  karna akhirnya kami bisa mengikutinya,tapi apakah dengan waktu yang hanya tersisa tiga minggu kami dapat latihan dengan maksimal dan mendapat hasil yang memuaskan???
                Ya,kita tak patah semangat.Kami yakin waktu itu lebih dari cukup untuk kami.Hanya pasukan putra saja yang kami pilih untuk maju.Akhirnya proposal dibuat,panitia dibentuk,latihan mulai dilaksanakan. Kakak kelas dan Alumni sampai ikut turun ke lapangan untuk melatih kami,memberi motivasi dan semangat. Mereka sempat kecewa karna personel pasukan kami tak urung lengkap. Setiap latihan pasti ada saja yang tidak ikut.Tapi latihan masih terus dilaksanakan setiap hari,bahkan ketika hari libur. Surat dispen tak pernah absen memenuhi meja guru masing-masing kelas X dan XI.Panas mentari mengucurkan banyak tetesan keringat dari tubuh kami.Pegal kaki punggung linu-linu lengan kram kepala pusing kulit hitam,semuanya kami terima.
                Detik berkumpul menjadi menit,menit berlalu menjadi jam,jam bersatu menjadi hari dan hari telah menjadi minggu. Hari H pun tiba. Pagi itu, hari yang  cukup terik, semua personil pun bersiap untuk berangkat menuju Monumen Soerjo. Semua bersiap dengan sebaik-baiknya, kami  berangkat ditemani oleh bapak Lilik selaku wakasek kesiswaan. disana, kami harus mengikuti upacara pembukaan, dan setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya kami berangkat. Dengan nomor peserta urutan 232 pasukan smada berjalan dengan tegap. Tak kenal lelah pasukan Smada pun terus melangkah diiringi dengan yel-yel yang membuat kami semakin bersemangat, keringat bercucuran, walau angin, hujan tak akan menghentikan langkah kami. Latihan selama ini tidak boleh sia-sia hanya karena lelah, letih dan dahaga yang kami rasakan saat berjalan. WE ARE THE MEMBER...... anak smada ngawi ho..ho..ho...
dan pada akhirnya, 1 minggu setelah perlombaan, Alhamdulillah kami, dapat menyabet juara pertama gerak jalan tradisional hari pahlawan tahun 2012 putra yeeeee.....
Alhamdulillah Ya Rabb.... (tiwi)











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More